Belajar Cinta dari Ating Kecil

Belajar cinta dari Ating kecil

11 tahun yang lalu tepatnya di bulan mei 2003. seorang customer memberi suami saya seekor anak anjing. anak anjing ini di kasih nama Ating ( Ting = paku dalam bahasa mandarin, karena ating kecil kurus sekali). ating sehari2 di urus oleh suami saya. karena saya tidak suka dengan binatang (binatang apa pun karena saya jijik liat kotoran hewan).

Suatu hari saat suami saya pulang ke taiwan, ating kecil mengigit racun tikus yang di tarok pembantu saya di dapur. karena takut ating mati terpaksa saya dengan bantuan teman saya naik motor ke klinik drh. cucu green garden ( saat itu kami tinggal di dua tempat kebun jeruk dan serang). sampai di klinik dokternya ketawa, dokter bilang ini ga di makan cie, mungkin dia hanya gigit2 saja terus di muntahkan lagi. duh.. lega sekali, walau saya ga suka anjing tapi kalau sampe dia mati karena racun tikuskan kasihan juga.

Semenjak hari itu saya mulai lihati tingkah laku ating, kok lucu sekali ya.. dengan segala tingkah lucunya dia mencoba mencari perhatian saya. saya yang merupakan pekerja keras dan gampang stress sangat terhibur dengan tingkahnya itu. lalu saya coba bawa ating kecil kerja, setiap hari dia duduk di kursi saya ( di belakang pantat saya). ating sangat manis dia hanya tidur2an saja. bila saya berdiri dia baru ikut bangun. bila jam istirahat saat bell pabrik berbunyi dan saya belum pulang ke rumah untuk makan, ating akan ngonggong2 suruh saya pulang.dia sangat pintar.

lama2 badannya bertambah besar sudah tidak muat duduk di kursi saya, akhirnya dia duduk di bawa meja kerja saya.sering kali saya harus kerja sampe larut malam jam 23.00, ating kecil tidak perna beranjak dari bawa meja saya, dia duduk sambil menangkap nyamuk, jadi saya kerja tanpa di gigitin nyamuk. bisa saja dia lari pulang ke rumah ( rumah saya masih 1 lokasi dengan pabrik) namun dia tidak lakukan dia setia menemani saya sampai selesai kerja.

Kesetiaan dan cinta yang dia berikan kepada saya mengubah pandangan saya mengenai anjing, sejak saat itu saya sayang sama anjing. Ating kecil telah mengajarkan kepada saya arti cinta yang sesungguhnya, mencintai itu adalah tanpa menuntut apa2 dan menerima mereka apa adanya.

Love u Ating...

Foto ini saat Ating berumur 9th (oktober 2012)
di share oleh Ting Ping-ping ( pemilik Rumah Singgah TPP).
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS