BELAJAR KUAT DARI WAN WAN


Belajar KUAT dari wan2 kecil.

5 Tahun yang lalu...
Suatu hari saya mampir di sebuah toko bangunan untuk membeli sesuatu.
saat masuk ke halaman toko, saya di kagetkan dgn pemandangan yg memprihatikan.
Begitu banyak anjing di sana dalam kondisi kurus2 dan sakit kulit.
yang lebih mengelikan, seekor anak anjing yg sangat kurus (hanya tulang berbalut kulit), badan sakit kulit nyaris tanpa bulu, mata sampe tidak kelihatan karena belekan, lobang kuping tidak kelihatan karena penuh dgn kutu yg besar2.
Anak anjing ini sedang makan tikus mati, jujur saya sampe mau muntah. 
Saya tanya karyawan di sana, kok banyak sekali anjing di sini dan sangat2 kurus. kata karyawan di sana, iya beranak2 terus dan di sini tdk ada yg kasih makan. duh...sedih banget. saya pulang dan kembali ke sana membawa nasi ayam untuk mereka.

3 hari kemudian saya ke sana lagi, saya bawa nasi ayam lagi. saya cari2 anjing yang paling kurus itu. tdk ketemu, saya kebelakang, saya kaget itu anak anjing yg paling kurus ada di dalam got penuh lumpur tidak bisa bangun. segera saya ambil, saya siram air, saya bawa pulang. karena kondisinya yg sangat parah, saya takut di marahi suami. saya tarok dia di tanah paling belakang di kandang bebek ( saya berencana piara bebek, tapi bebeknya belum beli). anak anjing ini saya kasih nama wan2.

Kondisi Wan2 saat itu tdk bisa jalan. jadi setiap pagi dan malam (jam 6 dan jam 20) saya angkat dia keluar dari kandang untuk pup dan pip, sangking dia kurus saat di angkat dia kesakitan dan menangis. kasihan sekali. Setiap hari selama 1 bulan wan2 hanya minum susu. Setelah itu dia mulai kuat bisa jalan dan mulai ngonggong2 kecil. ngonggongannya di dengar pao2 anjing saya. takut di marahi suami, saya pindahin wan2 ke gudang.eh ..baru 2 minggu ketahuan lagi sama pao2.akhirnya saya pasrah.saya keluarkan wan2 dari gudang saya tarok di kandang bekas kandang mei2 ( dulu mei2 kalau lagi datang bulan, kami kandangi supaya tdk kawin).suatu hari suami saya lewat kandang itu dan lihat wan2.saya di marahi, itu anjing sudah mau mati di bawa pulang.padahal kondisi wan2 saat itu ( sudah hampir 2bulan saya rawat) sudah lebih baik.dalam hati saya bagaimana kalau suami saya lihat wan2 2 bulan yang lalu pasti lebih marah lagi.

Puji Tuhan ... masuk bulan ke 4 wan2 sudah sehat.walau belum semua bulunya tubuh.oya dulu saya tidak tau obat kulit.jadi sekujur tubuh wan2 saya kasih betadin setiap 2-3 hari sekali.
Luar biasa sekali, wan2 kecil sangat kuat, terus berusaha untuk sembuh. Setelah sembuh kelihatan sekali wan2 sangat takut dengan orang2 baru, dia sampe pip.petir dan petasan pun membuat dia sangat ketakutan, sekujur tubuhnya bisa bergetar hebat dan dia masuk ke pojokan paling pojok.setiap dia begitu saya akan bilang, wan2 jgn takut ya..ada ma2 gpp, gpp. Berjalannya waktu kelihatan wan2 juga berusaha untuk keluar dari rasa takut itu.sekarang wan2 sd tdk takut dgn orang baru, petir dan petasan.

Teman2 ...wan2 kecil saja bisa belajar kuat.kita sebagai manusia juga jangan mudah putus asa ya. Wan2 sekarang sudah mau berusia 6tahun.dia anak kaki4 kami yang ke 4.kami sangat menyayangi wan2.

Di ceritakan oleh Ting ping-ping, maminya wan2
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS